40 Makanan Italia Yang Terkenal, Enak Dan Bisa Membuatmu Ketagihan!

Tahun 1749 Masehi menjadi tahun penting bagi sejarah pemeliharaan Colosseum. Dia mengambil kebijakan penting yang berpengaruh terhadap sejarah Colosseum. Negara yang berada di Eropa ini memang jadi satu dari sekian destinasi wisata terbaik di Eropa. Orang Italia di masa lalu hanya mampu membeli jenis daging tertentu tergantung pada kondisi ekonomi mereka, dan perut keempat sapi adalah salah satu bagian yang kurang populer. Bukan hanya gelato, tiramisu juga merupakan salah satu hidangan primadona khas Italia, makanan pencuci mulut satu ini telah diciptakan sejak tahun 1960-an. Rasanya yang khas, dari campuran antara kopi dan krim, jadi susah berhenti mencicipinya. Saya berhenti senenak bukan karena lupa dengan liriknya, tapi rasa emosional tidak bisa saya tahan lagi,” ia menambahkan. Pertunjukan yang ditayangkan di Colosseum bukan berupa film sebagaimana kebiasaan kita menonton bioskop. Di sini mereka mendapat ruang yang lebih luas karena selain bebas menonton perkelahian, mereka juga tidak perlu berdesakan dengan penonton dari golongan rakyat biasa. Perkelahian tidak beradab ini baru berhenti setelah golongan Kristen gereja yang taat berusaha menyudahi kebiasaan buruk tersebut. Usaha mereka tidak langsung berhasil, tetapi dengan alasan kebanyaka korban nyawa, akhirnya perlahan-lahan kebiasaan gladiator bertarung mempertaruhkan nyawanya dapat dihilangkan. Jika memang mereka terpaksa menonton, tidak mungkin pula penduduk Roma tidak mempunyai kebiasaan beratmosfer kekerasan.

Namun jika senator kurang menyukai, mereka bebas membawa kursi kesayangan mereka sendiri ke area duduknya. Sebenarnya, Italia hanya jadi yang pertama mengukuhkan pizza sebagai makanan khas mereka. Nada dasar adalah nada pertama yang dijadikan sebagai dasar dalam menentukan susunan nada dalam sebuah tangga nada. Presiden Republik Italia dipilih secara tidak langsung oleh Parlemen dalam sidang bersama dengan tiga utusan dari setiap wilayah untuk masa jabatan 7 tahun. Selama masa kebermanfaatan ini, Colosseum harus menghadapi dua bencana alam berupa gempa bumi di tahun 442 dan 508 Masehi. Jika anda ingin kenyang memakan Ravioli, maka anda harus memesan makanan ini sebanyak minimal 2 sampai dengan 3 kali. Bagi anda yang merupakan vegetarian tidak perlu khawatir karena anda masih bisa mencicipi makanan khas Italia yakni berupa Gnocchi yang berisi sayuran dan tidak ada daging sama sekali di dalamnya. Sama seperti spaghetti, sandwich atau tramezzino ini juga bisa kamu kreasiakan di rumah. Selain Pizza dan Spaghetti, ternyata Italia menyimpan beragam khasanah kuliner yang menggoda selera. Panini bisa dibeli di Union Deli dan Yo’ Panino Jakarta, seharga Rp30.000 – Rp50.000/porsi.

Friselle bisa dibeli di 1945 Restaurant dan OSO Ristorante Jakarta, seharga kisaran Rp30.000 – Rp50.000/porsi. Friselle memiliki tekstur yang renyah dan garing yang khas. Italia adalah juga anggota G7, G8, G20, dan NATO. Perdana Menteri Italia disebut juga sebagai Presiden Dewan Menteri. Sedangkan Perdana Menteri ditunjuk oleh Presiden setelah Pemilihan Umum. Republik Parlementer adalah sistem pemerintahan yang kepala negaranya adalah seorang Presiden dan kepala pemerintahaannya adalah seorang Perdana Menteri. Negara yang pernah memiliki pengaruh yang cukup besar pada masa kekaisaran Romawi ini mulai menganut sistem pemerintahan Republik Parlementer pada tanggal 2 Juni 1946. Tanggal tersebut kemudian diperingati sebagai Hari Republik. Tak heran bila dunia masih menganggap Colosseum sebagai stadion menakjubkan sepanjang masa. Rupanya Roma, Italia di masa lalu menjadi kawasan langganan gempa bumi. Tercatat ada gempa bumi tahun 847 Masehi dan 1349 Masehi yang melanda daerah sekitar Colosseum hingga membuat bangunan ini mengalami kerusakan berat. Hal ini menunjukkan perubahan watak masyarakat Roma serta kebudayaannya setelah mengalami perkembangan selama ratusan tahun. Tempat ini diketahui menghadap ke timur atau barat karena disebutkan Kaisar dan keluarga berada di utara dan selatan podium. Laut Adriatik disebelah timur, laut Tirenia disebelah Barat dan laut Ionia di sebelah selatan Italia. Makanan ini disajikan dengan digoreng menggunakan saus, keju dan disajikan bersamaan dengan spageti.

Namun jika berkunjung ke Negara Sphagetti ini jangan sampai melewatkan makanan khas yang satu ini. Makanan khas yang satu ini bisanya dihidangkan dengan menggunakan buah-buahan. Roti ini dibuat dengan menggunakan dua roti putih yang lembut dan dibuang pinggirannya. Taralli memiliki dua varian jenis, ada yang manis dan mengkilap dengan olesan gula. Sebenarnya, gnocchi tergolong pangsit yang dimasak dari tepung dengan banyak isian rasa dan gaya. Lasagna bisa dibeli di Bottega Ristorante dan Bienvenue Bistro Terasse seharga Rp50.000 – Rp100.000/porsi. Kuning telur dicampur bersama susu, keju pecorino atau parmesan dan bisa ditambahkan potongan daging asap. Lalu ditambahkan dengan krim vanilla di bagian atasnya. Nero dengan nama Domus Aurea pernah luluh lantak akibat sebuah bencana kebakaran hebat yang menyelimuti Kota Roma tahun 64 Masehi. Bangunan Colosseum sengaja dibangun untuk memenuhi kebutuhan rakyat Roma akan sebuah amfiteater. Rakyat Roma membangun Colosseum dengan banyak tingkatan tempat duduk. Sementara orang yang berada di sana bahkan tidak mendapatkan kursi sebagai tempat duduk untuk melepas lelah.